Game PSP di Android

Pernahkan kamu memainkan game PSP? Ya, game PSP sangat booming pada zamannya, yaitu sejak dirilis pertama kali pada tahun 2004 lalu. Sayangnya, sekarang PSP sudah tidak diproduksi lagi, namun kamu tetap bisa memainkannya di Android menggunakan emulator PPSSPP. Jangan khawatir, ada banyak game PSP Android yang lancar dimainkan di smartphone spesifikasi minim.

Dengan emulator PPSSPP ini, kamu bisa bernostalgia memainkan game-game PSP yang dulu pernah menemani hari-hari. Walaupun kualitasnya kalah jauh dibandingkan dengan game keluaran terbaru seperti sekarang, game PSP tetap layak untuk dimainkan, demi cerita dan nostalgia masa lalu. Berikut rekomendasi game PSP ringan dan lancar dimainkan di Android:

Pro Evolution Soccer (PES)

Selain FIFA, PES atau Pro Evolution Soccer adalah game simulasi sepakbola yang sangat populer. Game besutan Konami ini hadir di berbagai platform video game, mulai PC, PS, Xbox, dan Android. PES versi PSP  akan mengingatkan ketika bermain PES di PS2 bersama teman-teman di rental PS.

Di game ini, kamu bisa bermain dalam banyak mode, mulai exhibition, league, cup, master league dan masih banyak lagi.

Rasakan pengalaman memainkan game sepakbola terbaik dengan klub, seragam, stadion, dan pemain yang realistis. Jangan khawatir, setiap musim akan selalu ada update, utamanya terkait transfer pemain dan kit baru.

Final Fantasy VII: Crisis Core

Daftar game PSP yang lancar di Android berikutnya adalah Final Fantasy VII: Crisis Core, game karya Hironobu Sakaguchi dan dikembangkan oleh Square Enix.

Seperti yang kamu tahu, Final Fantasy adalah salah satu game RPG paling keren di dunia, yang disebut sebagai pelopor game-game RPG yang akan datang. Selain menawarkan grafik yang realistis dan halus, game ini juga menghadirkan gameplay khas RPG dan moral cerita yang enak untuk diikuti.

Di versi PPSSPP sendiri, Final Fantasy VII: Crisis Core tidak kalah keren dan realistis, meski tidak sebagus seri Final Fantasy keluaran terbaru. Jangan khawatir, ukuran game PSP ini sangat ringan, jadi bisa dimainkan di Android dengan lancar.

God of War: Chain of Olympus

Siapa yang tidak kenal dengan God of War? God of War adalah game adventure plus fighting yang menceritakan petualangan Kratos mengalahkan dewa-dewa dalam mitologi Yunani.

Di game ini, kamu bisa mencoba berperang mengalahkan Dewa Yunani, semisal Zeus, Poseidon, Ares, Medusa, dan masih banyak lagi.

Tekken 6

Kamu rindu memainkan Tekken seperti zaman dulu kala? Kamu bisa senang, karena sekarang bisa memainkan salah satu game fighting paling keren di zamannya, yaitu Tekken 6. Kamu bisa mengunduh PPSSPP di Android untuk memainkan game ini dengan lancar tanpa gangguan.

Ukurannya juga kecil, pastinya tidak akan membebani internal dan RAM smartphone. Kamu bisa memilih salah satu hero yang tersedia untuk kemudian memilih musuh yang diinginkan.

Selain itu, ada juga mode turnamen dimana kamu harus mengalahkan petarung lain untuk menjadi pemenang. Tekken 6 selalu menghadirkan scene pertarungan yang realistis, dengan gerakan dan jurus yang mendebarkan layaknya film laga.

Assassin’s Creed: Bloodlines

Game PSP yang lancar di Android berikutnya adalah Assassin’s Creed: Bloodlines, salah satu game petualangan terbaik yang khas dengan gerakan lompat antar bangunan alias parkour.

Di game ciptaan Ubisoft ini, kamu bisa menjadi seorang assassin, pembunuh rahasia, yang bermusuhan dengan gereja selama berabad-abad. Kamu bisa menikmati jalan cerita yang menarik, dimana banyak misi yang harus diselesaikan untuk menamatkan game.

Selain menarik dari sisi cerita, game ini juga menghadirkan scene aksi dan environment game yang realistis, tajam, dan halus. Rasakan sensasi membunuh target dengan gerakan akrobatik yang keren dan cepat.

Dragon Ball Z: Shin Budokai

Sekarang sudah banyak game Dragon Ball untuk Android, misalnya Dragon Ball Dokkan Battle yang dikembangkan oleh BKamui. Namun jika kamu ingin bernostalgia menikmati masa lalu, bisa memainkan game PSP Dragon Ball di Android, yaitu Dragon Ball Z: Shin Budokai.

Game ini akan membawa Kamu ke masa lalu, ketika menonton kartun Dragon Ball di TV pada hari minggu. Dragon Ball Z: Shin Budokai adalah game fighting, dimana kamu bisa memilih salah satu petarung yang berasal dari dunia Dragon Ball, semisal Goku, Gohan, Vegeta, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa menjadi Super Saiyan dan mengeluarkan jurus-jurus keren, seperti yang biasa kamu lihat di anime Dragon Ball.

N.O.V.A

Apakah kamu termasuk pecinta game genre FPS? FPS adalah game First Person Shooter, dimana kamu bisa menembak musuh dari sudut pandang orang pertama. Nah, salah satu game PSP genre FPS yang harus dicoba adalah N.O.V.A, dimana kamu akan menghadapi alien yang menginvasi bumi.

Di game ini, kamu harus berperang sekuat tenaga untuk memastikan ras manusia selamat dan tidak punah. Meski sudah ada game N.O.V.A Legacy khusus Android, game versi PSP ini tetap layak untuk dimainkan.

Lebih-lebih ukurannya yang kecil dan ringan, jadi bisa kamu mainkan di smartphone biasa saja dengan lancar tanpa gangguan.

Harry Potter And The Order of The Phoenix

Apakah kamu salah satu dari fans Harry Potter? Jika iya, maka bisa mencoba memainkan Harry Potter And The Order of The Phoenix, game PSP yang lancar dimainkan di Android.

Di game ini, Kamu akan diajak ke sekolah sihir Hogwarts, menjalani petualangan mendebarkan bersama Harry Potter, Hermione, Ron, dan masih banyak lagi.

The Sims

Game PSP yang lancar di Android berikutnya adalah The Sims, game simulasi kehidupan yang dikembangkan oleh Electronic Arts. Selain The Sims, Electronic Arts juga merilis sebuah game membangun kota di Android (SimCity BuildIt) yang tak kalah seru untuk dimainkan.

Nah, The Sims merupakan sebuah game PSP yang begitu populer di zamannya, dimana kamu bisa hidup melalui karakter di dalam game.

Kamu bebas kustomisasi karakter sesuai keinginan, dari postur tubuh, bentuk wajah, pakaian, sifat, dan lain sebagainya. Namanya game simulasi kehidupan, di game ini kamu bisa menjalankan karakter layaknya orang hidup di dunia nyata.

Kamu bisa mencari pekerjaan untuk bertahan hidup, membeli rumah, mengisi perabotan, membangun rumah tangga, memiliki anak, dan lain sebagainya. Ukurannya yang super ringan membuat game ini lancar dimainkan di Android.

Itulah sembilan game PSP yang lancar dimainkan di Android. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *