Destinasi Wisata Karimunjawa

Kamu sedang merencanakan liburan? Atau sekadar mencari tempat untuk menghilangkan penat? Berwisata ke alam dapat menjadi solusi untuk melepaskan penat loh!

Salah satu destinasi wisata alam yang menyajikan pantai yang indah, laut yang asri dengan keindahan biota lautnya, hutan mangrove yang teduh, maupun kebun kupu-kupu ada di sebuah pulau yang terletak di Barat Laut Kabupaten Jepara.

Yup! Pulau Karimunjawa tentunya. Wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan permainan air, bahkan wisatawan juga bisa berenang bareng hiu loh, asik sekali bukan?

Pasti kamu sudah penasaran apa saja destinasi wisata di Karimunjawa kan? Yuk, kita simak ulasan di bawah ini.

Pantai Ujung Gelam

Salah satu pantai yang kerap kali dikunjungi wisatawan adalah pantai Ujung Gelam karena memiliki pantai yang keren. Wisatawan bisa bersantai menikmati ombak dan melihat sunset dengan view yang pas di pantai ini.

Pasir putih yang terhampar di sepanjang pantai mempercantik dan memberi kesan romantis pada salah satu pantai di Karimunjawa ini. Wisatawan juga bisa berfoto di bebatuan karang yang masih terawat.

Pantai Annora

Pantai dengan air yang jernih dan pasir putih ini terletak di Dusun Cikmas. Seperti pantai-pantai indah yang lain, wisatawan sering memilih pantai Annora untuk menikmati keindahannya sembari bersantai.

Terdapat ayunan di sepanjang bibir pantai sehingga wisatawan sering menyebut pantai ini sebagai pantai ayunan Annora. Bukan hanya pantai, wisatawan juga bisa menikmati keindahan hamparan laut dari atas bukit Annora sembari menikmati angin sepoi-sepoi yang berhembus.

Jika kamu datang pada pagi dan sore hari kamu dapat menikmati sunrise dan sunset dari tempat ini.

Pulau Menjangan Besar

Di pulau Menjangan besar selain kamu dapat menikmati keindahan pantainya, kamu juga dapat berkunjung ke penangkaran hiu loh! Hiu yang ada di penangkaran tentu sudah jinak dan tidak terlalu buas, sehingga wisatawan tidak hanya dapat melihat hiu saja tapi bisa berenang bersama hiu sesuai dengan instruksi penjaga.

Seru sekali bukan? Sebuah pengalaman yang sulit kamu temukan di luar sana. Bukan hanya hiu, kamu juga bisa melihat penyu dan bintang laut lainnya di pulau ini. Asik sekali kan?

Pulau Cemara Besar

Bagi kamu yang suka menikmati keindahan pantai sekaligus keindahan bawah lautnya, kamu bisa mencoba pengalaman ber-snorkeling di Pulau Cemara besar. Air yang masih sangat jernih dan bersih membuat wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut yang indah.

Pulau Cemara Kecil

Jika di pulau Cemara Besar sudah banyak wisatawan yang menikmati keindahan pulaunya, kamu bisa sedikit bergeser ke pulau Cemara Kecil yang tak kalah keren loh. Suasana pantai dengan jajaran pepohonan cemara sangat cocok menjadi tempat untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang. Kamu juga bisa snorkeling di pulau ini bersama teman-teman dan keluargamu.

Pulau Tengah

Nah, buat kamu yang lebih senang menikmati keindahan pantai dengan bermain air di pinggiran pantai, disinilah tempatnya. Kamu juga bisa memancing ikan di pulau ini sambil menikmati keindahan pantai yang disuguhkan alam Karimunjawa.

Pulau yang sudah baik dalam penataan tempat ini juga memiliki dermaga kecil yang terbuat dari kayu, jadi kamu bisa menjadikannya sebagai spot foto yang menarik!

Pulau Sintok

Banyak sekali pilihan pulau indah di Karimunjawa dengan pantai yang sangat menakjubkan. Di pulau sintok kamu juga bisa menikmati keindahan pantai dan lautnya dengan ber-snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Pulau yang terletak di sebelah timur Karimunjawa ini juga sering dijadikan spot favorit wisatawan saat berkunjung ke Karimunjawa.

Pulau Gosong

Pulau dengan nama yang unik ini tidak menjadikan pengunjungnya menjadi gosong loh! Penamaan pulau Gosong diambil karena ada sebuah keunikan, dimana pulau ini hanya dapat dikunjungi di jam-jam tertentu, yaitu pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB sebelum air pasang kembali. Sehingga pulau ini juga sering disebut sebagai pulau timbul tenggelam.

Spot Maer Nyamplungan

Bagi kamu yang memiliki hobi snorkeling, di pulau ini kamu bisa ber-snorkeling sambil menikmati keindahan ikan-ikan laut serta terumbu karang yang cantik. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk bersnorkling selama berwisata di karimunjawa.

Karimunjawa Butterfly Park

Bukan hanya wisata pantai dan lautnya yang indah di Karimunjawa, kamu juga bisa mengunjungi Karimunjawa Butterfly Park sebagai salah satu wisata buatan yang menarik.

Di tempat ini wisatawan dapat melihat keindahan berbagai macam spesies kupu-kupu yang cantik sekaligus kamu bisa belajar dari nama-nama spesiesnya.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas lain seperti bioskop 3D Cinema, 3D Art Gallery, dan masih banyak lagi.

Nah, 10 rekomendasi destinasi wisata di Karimunjawa diatas dapat kamu nikmati bersama kerabat, keluarga, maupun pasanganmu loh. Sudah menentukan mau berkunjung kemana saja?

Jika kamu sudah menentukan pilihan, kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata Karimunjawa di atas bersama dengan agen wisata lokal. Biasanya, para agen wisata disana telah menyediakan beragam paket wisata Karimunjawa yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu.

Salah satu agen wisata yang kami rekomendasikan adalah dari tim VisitKarimunjawa.com. Visitkarimunjawa.com merupakan penyedia jasa paket wisata Karimunjawa yang dikelola oleh warga asli/lokal Karimunjawa. Sehingga mereka sudah paham dengan baik kondisi maupun lingkungan di Kepulauan Karimunjawa.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *