Desain Rumah Kontemporer

Desain rumah kontemporer sudah marak bermunculan seiring dengan berkembangnya berbagai gaya desain

Gaya desain kontemporer adalah perkembangan dari perpaduan beragam aliran desain yang menghadirkan visual baru atau aliran kontemporer.

Desain gaya kontemporer menjadi wujud modernisasi baru yang lepas dari berbagai aturan dari gaya desain konvensional tradisional serta tidak terikat dengan batas desain tertentu.

Nah, berikut ini kami berikan beberapa desain rumah kontemporer yang dapat kalian tiru, antara lain:

1. Desain Futuristik

Rumah kontemporer futuristik ini biasanya diterapkan di Costa Rica dengan cara memadukan komposisi bentuk geometrik formal dengan adanya sudut dinamis.

Sehingga akan menciptakan hunian rumah kontemporer yang modern serta bernuansa desain futuristik.

2. Permainan Sudut

Permainan sudut dinamis yang tidak wajar juga kerap kali menonjol pada desain rumah kontemporer yang berada di Singapura.

Banyak yang menggunakan desain rumah pribadi untuk keluarga ini yang seolah telah menjadi definisi baru dari sebuah arsitektur modern.

Tanpa menciptakan desain rumah keluarga melenceng, gaya kontemporer dalam rumah ini juga berhasil memberikan wajah menarik tanpa membuang nuansa homey yang dibutuhkan suatu hunian.

3. Penerapan Bentuk Organik

Rumah kontemporer ini dapat memberikan serangkaian suasana dari beberapa gaya desain, mulai dari gaya desain rumah modern, tropis, sampai industrial.

Penggunaan material mentah yang diekspos, penataan, serta penggunaan lanskap tanaman dan perpaduan antara bentuk geomterik serta organik juga turut memberikan nilai tambah dari desain kontemporer ini.

4. Elemen Garis yang Dinamis

desain rumah kontemporer minimalis

Wajah desain rumah kontemporer juga dapat diperoleh tanpa memberikan gubahan masa yang rumit.

Dengan pengaplikasian permainan sudut serta elemen garis dinamis, kesan kontemporer nan modern juga dapat diciptakan.

Kalian dapat melihat desain gaya rumah seperti ini pada rumah bergaya kontemporer karya Atrium Architects yang ada di dekat kota Moskow.

5. Perpaduan Material dan Gubahan Masa

Perpaduan dari pemakaian pola, material, serta gubahan masa yang lebih berani juga dapat menjadi salah satu cara membuat gaya desain rumah kontemporer.

Gaya ini biasanya diterapkan pada hunian di tepi pantai dengan pilihan berbagai bentuk.

Pemakaian material yang kontras dan mix and match pola yang menonjol juga turut menonjolkan gaya kontemporer rumah satu ini.

Serta yang paling penting, hunian ini tetap nampak menarik dan nyaman untuk dihuni sebagai rumah pribadi.

6. Konsep Tower

Rumah kontemporer berikutnya adalah hasil dari sebuah renovasi, atau lebih tepatnya merupakan sebuah transformasi dari hunian konvensional menjadi suatu karya arsitektur kontemporer yang sangat menarik.

Apabila pada rumah umumnya melebar ke arah samping, namun pada gaya rumah ini dibangun secara vertikal seperti menara.

Tak hanya itu, hal yang menarik lain dari hunian kontemporer gaya ini ialah pemakaian material yang kontras tetapi tetap menimbulkan komposisi yang nampak sangat estetis tetapi tidak konvensional.

7. Wajah Minimalis

Lahir dari beragam kombinasi gaya desain, rumah kontemporer yang satu ini adalah eksplorasi dari gaya minimalis yang lebih jauh.

Menurut salah satu artikel yang ada di dalam Rumarumi.com, rumah dengan aliran kontemporer ini biasanya diterapkan di negara Portugal sebagai hunian pribadi modern.

Dengan bentuk dasar yang nampak sangat sederhana dan juga pemilihan warna yang monoton, wajah dari hunian kontemporer satu ini tetap dapat tampil secara menonjol walaupun lokasinya ada di area yang dipenuhi dengan beragam desain rumah minimalis konvensional.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *