Cara Reset Windows 10

Sebuah komputer ataupun laptop jika semakin lama digunakan maka biasanya akan semakin lemot dan lambat. Selain itu, berbagai macam kerusakan lain seperti masalah sistem operasi mungkin juga akan semakin banyak.

Akan tetapi jika komputer atau laptop kamu terkena masalah software, kamu dapat memperbaikinya dengan mudah. Karena berbagai macam permasalahan sistem dan software dapat diperbaiki dengan cepat dengan cara reset Windows.

Karena dengan melakukan reset Windows, maka akan membuat sistem operasi Windows yang ada di komputer atau laptop kamu akan seperti baru lagi.

Windows 10 merupakan sistem operasi dari Microsoft terbaru yang dirilis beberapa tahun yang lalu. Hadirnya Windows 10 tentu saja membawa beragam fitur baru. Meskipun begitu, bukan berarti Windows 10 ini terbebas dari masalah.

Terkadang Windows 10 ini juga masih mengalami masalah sistem, bug, dan lain sebagainya. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebenarnya kita tidak perlu melakukan instal ulang secara total.

Karena kita dapat mengatasinya dengan cara mereset Windows 10 untuk mengatur ulang ke kondisi awal yang benar – benar seperti baru. Kita tidak memerlukan file ISO ataupun lain sebagainya yang terkesan rumit.

Pasalnya proses reset Windows 10 ini sangatlah mudah. Kita hanya membutuhkan beberapa langkah saja untuk melakukan proses reset Windows 10 dan menunggu proses riset hingga selesai saja.

Namun sebelum itu sangat disarankan untuk melakukan backup data pada komputer kamu sebelum proses reset Windows 10 dilakukan supaya data – data kamu tidak hilang apabila proses reset Windows gagal.

Walaupun pengguna dapat memilih untuk tetap menjaga supaya file pribadi tetap tersimpan dan tidak terhapus, namun bisa saja permasalahan Windows 10 tersebut berada di file pengguna tersebut.

Oleh karena itu supaya proses reset Windows 10 dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya maksimal, silahkan hapus saja semua data dan pilih Remove Everything supaya komputer atau laptop akan benar – benar seperti baru lagi.

Langsung saja untuk kamu yang penasaran dan ingin mengetahui bagaimana cara reset Windows 10 dengan mudah, maka kamu dapat simak tutorialnya mengutip laman madhang.id berikut ini.

 

10+ Cara Reset Windows 10: Seperti Baru

1. Langkah pertama, pastikan bahwa komputer atau laptop kamu dalam keadaan hidup pada saat melakukan reset Windows 10 dan tidak mati karena listrik pada atau lainnya. Untuk pengguna laptop, pastikan bahwa baterai laptop dalam keadaan penuh dan disarankan untuk sambil di isi baterainya.

2. Jika sudah, silahkan masuk ke menu Settings > Update & Security > Recovery yang terdapat di Windows 10.

3. Pada menu tersebut, maka kamu akan menemukan pilihan Reset this PC dan tombol Get Started untuk memulai melakukan reset Windows 10.

4. Pilih Get Started untuk melakukan proses reset Windows 10 pada komputer atau laptop kamu.

5. Maka nantinya akan muncul dua pilihan mengenai data pada komputer kamu, kamu dapat menjaga (Keep my files) atau menghapus semua data (Remove everything) yang ada pada komputer atau laptop kamu.

6. Supaya sistem operasi Windows 10 kamu benar – benar kembali seperti baru, maka kamu dapat pilih Remove Everything dengan risiko semua data pada komputer atau laptop akan hilang.

7. Untuk memulai proses reset Windows 10, silahkan klik Reset.

8. Tunggulah beberapa saat hingga persiapan untuk melakukan reset Windows 10 selesai.

9. Jika sudah selesai, maka nantinya komputer atau laptop kamu akan restart dan proses reset Windows 10 akan dimulai. Pada langkah ini pastikan komputer atau laptop kamu tidak mati pada saat proses reset berlangsung.

10. Tunggulah beberapa saat hingga proses reset Windows 10 selesai.

 

11. Jika kamu sudah bisa masuk ke tampilan desktop, maka artinya proses reset Windows 10 telah berhasil.

 

Demikianlah pembahasan ringkas dari kami mengenai Cara Reset Windows 10: Seperti Baru. Dengan melakukan reset Windows 10 ini, maka sistem operasi Windows 10 pada komputer atau laptop kamu akan kembali seperti baru.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *