5 Cara Menghias Kamar Tidur yang Sempit dengan Barang Bekas

Kamar yang sempit seringkali menimbulkan banyak kekhawatiran jika ingin mendekorasinya. Dekorasi kamar tidur yang sempit dengan hiasan yang berlebihan memang dapat membuat kamar terasa makin sempit. Sebaliknya, jika tidak dihias rasanya juga tidak lengkap. Oleh sebab itu. sangat penting mempelajari berbagai cara menghias kamar tidur yang sempit termasuk juga dengan barang bekas.

Barang bekas tidak selalu harus menumpuk di gudang atau dibuang. Ada banyak manfaatnya termasuk untuk diolah menjadi hiasan di kamar. Sudah tahukah Anda apa saja cara menghias kamar tidur yang sempit dengan barang bekas? Yuk Kita simak penjelasan berikut :

5 Tips Menghias Kamar Tidur yang Kecil dengan Barang Yang Sudah Tidak Digunakan

Ada beberapa cara menghias kamar tidur yang sempit dengan barang bekas. Cara-cara ini tidak hanya akan membuat kamar terasa lebih hidup, tetapi juga dapat mengasah kreativitas Anda yang melakukannya. Berikut ini 8 cara menghias kamar tidur yang sempit dengan barang bekas di rumah Anda:

  1. Hiasan Dinding dari Koran Bekas
sumber gambar : kesekolah.com

Dinding adalah bagian yang paling direkomendasikan untuk dihias pada kamar yang sempit. Hal ini agar kamar tidak semakin sempit dengan menempatkan barang-barang lebih banyak lagi, melainkan cukup ditempatkan di dinding. Dinding dapat dihias dengan koran bekas, namun Anda tidak bisa menempatkan koran secara sembarangan saja di dinding.

Koran bekas sebaiknya Anda bentuk sedemikian rupa sehingga membentuk suatu pola. Baru susunlah potongan-potongan koran bekas tersebut di dinding hingga menyerupai pola yang Anda tentukan. Hasilnya akan sangat estetik.

  1. Rak Buku dari Ikat Pinggang
sumber gambar : insinyurbangunan.com

Apakah kamar sempit Anda tidak sanggup lagi menampung banyaknya tumpukan buku? Jika menambah rak buku di kamar, maka bisa membuat kamar terasa makin sempit. Anda bisa memanfaatkan ikat pinggang bekas untuk menyiasatinya.

Ikat pinggang bekas dapat Anda kaitkan di dinding untuk kemudian menopang buku-buku dan membuatnya menjadi lebih rapi. Namun pastikan untuk memperhatikan ukuran buku-buku saat menyusunnya, agar ikat pinggang dapat menopang buku-buku tersebut dengan aman.

  1. Tempat Pensil atau Sisir dari Buku Bekas
sumber gambar: rumahalia.com

Kamar juga seringkali menjadi tempat yang sulit untuk menyimpan benda-benda kecil. Seperti Pensil atau sisir misalnya, pasti sulit sekali menemukannya di kamar yang penuh dengan barang-barang. Oleh sebab itu, dibutuhkan tempat menaruh barang-barang tersebut agar mudah ditemukan.

Anda dapat membuat tempat sisir dari buku bekas. Caranya pun mudah, cukup dengan menggulung buku menjadi berbentuk silinder dan direkatkan. Anda akan mendapatkan wadah yang cantik, unik, dan estetik sekarang sebagai tempat sisir di kamar Anda.

  1. Tirai Jendela dari CD Bekas
sumber gambar : manusiamandiri.blogspot.com

Beberapa tahun yang lalu banyak orang keranjingan membeli CD musik dan film. Namun saat ini, CD sudah tidak banyak digunakan lagi. Jika Anda masih memiliki banyak CD tidak terpakai, cobalah manfaatkan menjadi dekorasi dengan cara menghias kamar tidur sempit dengan barang bekas.

CD bekas dapat Anda susun memanjang dengan memanfaatkan tali-tali. Lalu susun setiap CD tersebut pada jendela And, maka Anda akan mendapatkan tirai unik dan cantik dari CD bekas. Ketika cahaya masuk melalui CD-CD tersebut, maka Anda akan menyaksikan pantulan cahaya dalam warna-warna yang sangat cantik.

  1. Wallpaper dari Sprei Bekas
sumber gambar: kontraktorjogja.co.id

Satu lagi cara menghias kamar tidur yang sempit dengan barang bekas adalah dengan memanfaatkan sprei bekas menjadi wallpaper. Warna dinding yang monoton mungkin akan membuat kamar terasa tidak hidup. Anda bisa mengkreasikan sprei bekas untuk menjadi wallpaper di satu sisi dinding kamar Anda.

Anda bisa memilih dahulu sprei dengan corak yang cukup unik dan menarik. Potong sprei tersebut sesuai ukuran satu sisi dinding kamar Anda. Lalu cukup dengan menggantungkannya di salah satu sisi, Anda kini sudah mendapatkan wallpaper baru di kamar Anda.

Itulah tadi beberapa cara menghias kamar tidur yang sempit dengan barang bekas yang menarik. Anda juga tertarik mencobanya? Jangan tunggu lama lagi dan manfaatkanlah barang-barang tidak terpakai di rumah Anda sekarang!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *