Cara Download Video TikTok

Aplikasi TikTok termasuk kedalam aplikasi paling diminati untuk dipasangkan ke dalam android pribadi. Begitu banyak ragam video mulai dari video comedy, tips and trik, dance dan lainnya yang mudah dilihat dan disimpan.

Cara download TikTok dapat dilakukan begitu mudah baik lewat apps itu sendiri maupun aplikasi lain secara gratis. Ikuti beberapa langkah berikut ini untuk mempermudah pengunduhan:

1. Menggunakan Aplikasi Langsung 

Sebelumnya pastikan sudah memiliki akun terdaftar di aplikasi TikTok yang terpasang di Smartphone pribadi. Baru kemudian login ke akun tersebut biasanya akan muncul tampilan beranda jika berhasil masuk.

Pada halaman awal tersebut biasanya tampil ragam video mulai dari jenis video comedy, trik dan tips, resep masakan, dance dan lain-lainnya. 

Geser ke atas terus video yang tampil hingga menemukan video yang pas dan ingin disimpan ke dalam memori Hp yang nantinya bisa di repost ulang. Jika sudah terpilih satu video klik pada tombol panah yang terletak di sudut kanan bawah.

Pilih perintah save video untuk melakukan penyimpanan biasanya akan keluar dialog box yang meminta pengaturan letak tempat penyimpanan. Setelah memilih klik ok maka proses akan berlanjut yang otomatis akan tersimpan langsung ke drive yang dipilih tadi.

2. Memakai Bantuan Telegram

Penggunaan aplikasi bantuan seperti Telegram sebagai cara download TikTok juga sangat mudah dilakukan selain itu juga terbilang gratis.

Buat pengguna Telegram tambahkan kontak TikTok DL yang bisa dicari lewat kolom pencarian dengan mengetikkan bot download video TikTok. Jika sudah memiliki kontak ini tinggal cari video di dalam aplikasi TikTok dengan melakukan penyalinan tautan.

Link tautan yang telah disalin ini kemudian dikirimkan pada kotak dialog kepada kontak TikTok DL.  Nanti bot akan mengirimkan sebuah pesan yang isinya meminta untuk memilih pengunduhan video dengan watermark atau tanpa watermark.

Klik salah satu jika sudah Telegram akan melakukan pengunduhan yang nanti video akan langsung terputar otomatis jika unduhan selesai. Untuk melakukan penyimpanan cukup menekan ikon titik tiga di pojok kanan atas video dan menekan perintah simpan ke galeri.

3. Lewat TikMate

Cara download TikTok berikutnya dengan membuka link tikmate.online yang bisa langsung dibuka lewat Google Chrome.

Pengunduhan TikTok dengan tikmate mendukung unduhan tanpa menggunakan tanda air (watermark). Ingat untuk menyalin URL tautan atas video yang ingin diunduh.

Tempelkan salinan URL pada kolom kosong yang tersedia di bagian paling atas halaman muka aplikasi tikmate.online.

Klik ikon download di bawahnya untuk memulai pengunduhan video. Tunggu sementara hingga server menampilkan pilihan download simpan video HD atau standar.

4. Menggunakan Link dari TTDownloader

Pemakaian TTDownloader aplikasi tidak harus dilakukan dengan mengunduh aplikasinya secara langsung namun juga bisa lewat aplikasi pencarian Google. Disarankan saja untuk menggunakan Google Chrome yang memiliki fitur lebih komplit untuk mempermudah pencariannya.

Ketikkan link https://ttdownloader.com/ kedalam kotak pencarian. Buka TikTok  untuk mencari link video yang ingin didownload sebelum membuka link dari TTDownloader.

Link TikTok tersebut nantinya di copy lalu ditempelkan pada kolom teratas pada laman beranda TTDownloader aplikasi. Tekan tombol get video lalu pilih antara download video with watermark atau non watermark baru kemudian video diproses unduh.

Klik disaat video sedang diputar maka akan keluar perintah Download klik perintah tersebut maka secara langsung video akan tersimpan di galeri.

5. Link dari SSSTikTok

Login ke akun TikTok lalu scroll terus hingga menemukan video yang menarik perhatian. klik tombol share yang tersedia lalu tekan menu salin tautan.

Jika sudah berhasil tersalin keluar dari aplikasi TikTok beranjak ke Google Chrome. isilah kolom pencarian dengan alamat link dari SSSTikTok klik enter atau ok.

Layar akan menampilkan daftar pencarian yang telah berhasil didapat pilihlah browser yang terdaftar di paling atas sendiri. Nantinya akan muncul tampilan muka dari aplikasi SSSTikTok  secara keseluruhan.

Tekan agak lama pada kolom link pencarian tersedia pada halaman lalu pilih salin maka link TikTok otomatis tercopy di kolom tersebut, Klik unduh dan tunggu proses selesainya sampai selesai.


Semoga lima cara download TikTok diatas dapat mempermudah penyimpanan video-video menarik di dalam aplikasi Tik Tok. Penggunaan aplikasi dapat dipakai dalam membuat video download memakai logo serta nomor Id pengunggah ataukah tidak.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *