2 Cara Mudah Download Story IG Orang Lain

Story adalah salah satu fitur yang paling banyak dipakai oleh para pengguna media sosial Instagram. Disini kamu bisa update info dan aktivitas keseharian dari para idola ataupun sesuatu hal yang terkesan menarik untuk ditampilkan kepada banyak orang.

Berawal dari situ, mungkin kamu tidak pernah mengira bahwa story di IG ternyata bisa didownload dan disimpan langsung masuk ke galeri.

Oleh karena itu, akhir-akhir ini banyak dari pengguna Instagram yang penasaran dengan cara download story IG itu bagaimana sih?

Tidak perlu khawatir, karena kami hendak membantu kamu agar bisa melakukannya. Bahkan tidak hanya dengan satu cara saja. Disini kami akan menjelaskan dua cara sekaligus untuk mendownload story di Instagram.

Penasaran? Silakan perhatikan baik-baik panduannya agar tidak kebingungan ya.

Cara Mendownload Story IG Orang Lain/Sendiri dengan Aplikasi

Cara Mendownload Story IG Orang Lain dengan Aplikasi

Untuk metode yang pertama ini dikhususkan buat pengguna smartphone, karena kamu harus download APK tambahan terlebih dahulu sebelum bisa mendownload story IG.

Tenang aplikasinya ringan kok, tidak sampai 20 MB. Biasanya kami menggunakan aplikasi bernama “Story Saver” yang didownload melalui Google Play.

Setelah didownload, disini kamu hanya perlu menghafalkan username dari pengguna Instagram yang ingin disimpan story-nya.

Kemudian ketuk menu Pencarian dan ketikkan username Instagram orang lain tersebut. Setelah itu klik profil Instagram target lalu tekan menu Story.

Nanti, aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi story IG target kamu dengan menyertakan tombol download saat kamu memilih salah satu story yang muncul agar kamu bisa menyimpannya langsung ke galeri.

Sebagai catatan, aplikasi serupa ada banyak di Google Play Store, kamu bisa mencarinya dengan mengetik “Story saver for Instagram” nanti akan muncul banyak pilihan.

Saran kami, download saja aplikasi dengan rating yang bagus, dengan demikian pasti aplikasi tersebut mudah digunakan dan bisa berfungsi dengan baik sesuai dengan ulasan yang ada di kolom komentar Play Store.

Baca Juga: Perbedaan Smart TV Dan Android TV

Cara Menyimpan Story IG Tanpa Aplikasi

Baik, seandainya cara diatas membuatmu khawatir ukuran aplikasinya membengkak seiring berjalannya waktu. Maka, bisa mencoba metode download story IG tanpa aplikasi tambahan ini. Simak baik-baik panduan berikut ya:

Pertama, silahkan copy username atau pengguna yang ingin kamu simpan story-nya.

Kedua, kamu wajib kunjungi website s.id/Iiz5Z

Ketiga, paste/tempel nama username yang sudah kamu salin barusan ke kolom yang tersedia. Jangan lupa untuk menambahkan karakter(@) di depan username-nya. Untuk lebih jelasnya cek pada gambar berikut.

Tempel dan Download Link Story IG di Website Downloader

Keempat, kamu hanya perlu menekan tombol “Download” yang ada di sebelah kanan. Nanti, akan muncul proses loading, tunggu sampai prosesnya selesai ini mungkin membutuhkan waktu beberapa detik.

Kelima, setelah proses loading selesai, kamu bisa melihat hasilnya di bagian bawah, nanti akan muncul beberapa story dari pengguna yang sudah kamu pilih.

Download Video Story IG

Apabila kamu ingin mendownloadnya, maka ketuk saja salah satu story yang muncul disitu, lalu klik tombol “Download Video”, nanti secara otomatis story tersebut akan tersimpan.

Dengan demikian kamu bisa menonton story-nya kapan saja di galeri. Karena sistemnya menggunakan browser, jadi kamu bisa memblokir iklan yang muncul jika sekiranya dianggap mengganggu.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *