9 Skincare Halal Terbaik

Bagi seorang muslimah memilih produk skincare aman dan halal sangatlah penting, karena skincare dapat menyerap hingga ke inti kulit. 

Ada banyak skincare yang sedang tren di Indonesia. Mulai dari produk buatan dalam negeri seperti Wardah dan Emina. Pun juga produk luar negeri seperti Innisfree, Laneige, Nature Republic, SK II, dan merk kosmetik lainnya. 

Dengan demikian, kita harus cermat dan teliti memilah dan memilih berbagai produk skincare tersebut.  Sudahkah skincare yang kita pilih aman, sehat dan tentunya halal dari segi kandungan?

Nah, apa aja sih skincare halal yang bisa kalian pilih dan gunakan? Yuk simak daftar berikut ini:

Safi

Safi merupakan brand skincare dan kosmetik asal Malaysia yang mempunyai banyak penggemar di Indonesia. 

Launching di Malaysia sejak tahun 1984, Safi menjadi produk yang populer dan unggul juga halal di Malaysia maupun Indonesia.

Keunggulan dari brand asal Malaysia ini yaitu menggunakan bahan-bahan alami dan natural. Selain itu, Safi menggunakan bahan vegan sehingga tidak menggunakan bahan-bahan dari unsur binatang dan semua produk Safi bebas alkohol dan gelatin.

Aishaderm

Brand skincare yang berasal dari Yogyakarta yang diproduksi oleh PT Dion Farma Abadi, telah memiliki sertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dan CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dari BPOM serta sertifikasi Halal MUI.

Aishaderm memiliki kandungan utama yaitu ekstrak kurma yang mengandung 0% gula, lemak, protein dan mineral lainnya seperti tembaga, asam folat dan magnesium yang mampu menghidrasi kulit secara optimal dan menjaga awet muda

Inez

Inez di produksi oleh PT. Kosmetikatama Super Indah yang berdiri pada tahun 1998 di Singosari Malang. 

Pada awal pendiriannya dibantu oleh konsultan kosmetik yaitu Ir. Norbert Haans yang telah lebih dari 44 tahun berpengalaman dalam bidang kosmetika di Eropa.

Keunggulan dari Inez sudah terkenal di Indonesia. Skincare yang halal dan aman ini sudah tidak diragukan lagi. 

Sudah terdapat 256 produk Inez yang telah beredar di pasaran yang meliputi wilayah Indonesia.

Sariayu

PT. Martina Berto, Tbk merupakan salah satu industri kosmetik terkemuka di Indonesia dengan produk andalannya yaitu Sariayu Martha Tilaar yang produk asli Indonesia. 

Dr. Martha Tilaar yang merupakan penggagas dari brand Sariayu agar wanita dapat tampil cantik alami seutuhnya.

Sariayu mempunyai konsep menggunakan bahan alami, mempunyai nomor izin edar dari BPOM dan mendapatkan sertifikat halal serta produk yang sudah lama berdiri sejak lama

Zoya

Zoya merupakan salah satu brand muslim ternama di Indonesia yang didirikan oleh Fenny Mustafa yang berdiri sejak tahun 2005. Zoya merupakan salah satu bisnis dari Shafco Enterprise sebuah holding company  yang bergerak dalam bidang Muslim Fashion. 

Selain mengeluarkan busana-busana muslim, Zoya juga mengeluarkan Skincare maupun Kosmetik yang mempunyai banyak penggemar

Keunggulan dari skincare Zoya yaitu memiliki sertifikat halal dari MUI, sudah terdaftar BPOM serta mempunyai berbagai macam produk

Wardah

Wardah didirikan sejak 1995 Dra. Hj. Nurhayati Subakat, yang di bawah naungan PT Paragon Technology & Innovation  (PTI) memulai perjalanannya dari home industry.

Konsep halal yang diusung wardah sehingga banyak digemari oleh muslimah.

Wardah menggunakan bahan baku yang sesuai hukum islam serta proses yang sesuai  syariat islam serta tidak menyakiti makhluk hidup lainnya.

Dilansir dari Syarah, Wardah telah merilis ratusan hingga ribuan produk, dengan demikian telah membawa Wardah mendapatkan predikat Premium Halal Top Brand pada tahun 2019.

Jafra

Jafra Cosmetics International, Inc adalah produsen sekaligus penjual langsung produk kosmetik internasional asal Amerika yang beroperasi di lebih 8 negara. Pendiri jafra adalah Frank Day pada tahun 1956 dan sudah memiliki sertifikat halal dari MUI Indonesia.

Produk jafra melalui uji laboratorium serta uji klinis oleh serangkaian ahli yang mumpuni di bidangnya serta menggunakan hasil dari kombinasi dari ramuan India Kuno serta teknologi modern sehingga terciptanya produk perawatan yang berkualitas tinggi

Ummi Pipik Skincare

Sudah tahukan pelopor dari Ummi Pipik Skincare? Ya, sesuai namanya produk ini punya salah satu pendakwah Indonesia yang bernama Pipik Dian Irawati Popon atau biasa yang dikenal dengan Ummi Pipik

Keunggulan dari Ummi Pipik Skincare ini berkonsentrasi pada permasalahan wajah kusam yang dapat mencerahkan kulit dan Ummi Pipik Skincare sudah memiliki sertifikat halal MUI

Mazaya

Produk lokal yang tak kalah kerennya dari Mazaya yang mempunyai berbagai produk dari kosmetik dan skincare. Menggandeng artis Zaskia Adya Mecca, produk ini memiliki sertifikat Internasional yang berupa Good Manufacturing Practice (GMP) kosmetik dan 4 sertifikat ISO.

Bahan-bahan yang terkandung dalam produk Mazaya telah diteliti lebih dahulu agar produk tersebut tidak mengandung bahan-bahan yang dilarang secara islam. 

Mazaya mempunyai produk skincare untuk paket haji dan umroh yang diformulasikan khusus berdasarkan penelitian terhadap kebutuhan selama beribadah Haji dan Umroh

Cara Memilih Skincare Halal

Agar kalian lebih mudah dan tahu, gimana sih tips atau cara memilih skincare yang halal? Nah, ikuti step-step di bawah ini yah.

  • Perhatikan kandungan yang ada di dalamnya
  • Utamakan produk yang memiliki label halal
  • Terdapat kode BPOM yang legal
  • Pilih produk yang mengandung vegan friendly yang terbuat dari tumbuhan
  • Terdapat komposisi di kemasan produk

Sekian sharing kita kali ini seputar skincare halal, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *